Home About Us

Pentingnya Pemantauan Kualitas Air



Pemantauan kualitas air dengan alat ukur dan data logger 


Pentingnya pemantauan kualitas air sangat menentukan kualitas hidup organisme di sekitar area. Penentuan kualitas air biasanya diketahui dari pengambilan sample kemudian dianalisa lebih lanjut di laboratorium, masa kini, masyarakat cerdas (smart society) di beberapa daerah di negara maju menginginkan pemantauan kualitas air yang mereka pakai. Bukan hanya untuk manusia tetapi hal ini dibutuhkan untuk kesehatan dari ekosistem di sekitar air tersebut. Untuk assesment kualitas air juga dipakai oleh berbagai industri terutama industri makanan dan minuman baik industri bahan baku ataupun makanan olahan. Hal ini sangatlah krusial karena kualitas air menentukan pula kualitas dari makanan yang diolah dengan air tersebut.

Kami menawarkan kepada anda, user, customer ataupun stake holder yang memang membutuhkan sistem pemantau kualitas air. Baik pemantauan dilakukan hanya dengan data akuisisi (rekam data), hanya pengukuran (quality meter set) atau real-time monitoring (online real-time monitoring data).
Adapun data yang bisa kita dapatkan adalah sebagai berikut :
·         nilai pH
·         conductivity
·         temperature
·         turbidity (Dissolved Oxygen)
Adapun tambahan sistem yang bisa kita pantau atau ukur adalah sebagai berikut :
·         Oxidation Reduction Potential (ORP)
·         Salinity
·         Temperature
·         Water level (kedalaman air)


Water Quality Sonde merupakan gabungan beberapa sensor dan meter (parameter seperti yang telah dijelaskan). Unit set ini bisa di konfigurasikan sesuai keinginan user. Parameter pun bebas dipilih. Untuk Sensor Waterlevel Logger juga gabungan dari beberapa kalkulasi sensor yaitu tekanan (pressure), temperature (suhu) dan water level.
signature
Back to top
banner