Home About Us

Tingkat Akurasi pada Water Level Logger

Pemantauan Kedalaman Sungai


Tingkat akurasi pada Water level Logger

Saat mengevaluasi Tingkat akurasi pada water level logger yaitu keakuratan tingkat kedalaman air, kita akan hendak mendapatkan jawaban untuk pertanyaan berikut:
  • Berapakah tingkat akurasi sistem? Untuk tipe Non-Vented Logger, Semakin besar kedalaman air semakin besar pula tekanan barometriknya. Kesalahan tekanan barometrik tidak jarang diabaikan, tetapi perlu disertakan. Di sisi lain, tingkat uap air jenuh dalam sumur terhitung sebagai tekanan walaupun sangat kecil, jadi selalu ada satu kekeliruan pengukuran sensor yang disertakan.
  • Apakah akurasi selalu bersangkutan dengan sensor Data Logger? akurasi yang ditentukan mengacu pada keseluruhan pengukuran tidak cuma sensor. Misalnya, untuk mengukur ketinggian air 0,01 feet, setidaknya memerlukan sinyal sebesar 12 bit dengan sensor mengukur kira2 tekanan dipermukaan air 30 psi. Demikian pun seharusnya pastikan spesifikasi akurasi Logger barometric dan spesifikasi kedalaman maksimal dari water level.
  • Apakah spesifikasi akurasi water level berlaku di semua range pengukuran? Keakuratan pada Water Level Logger di rentang paling tinggi atau rendah di kisaran tertentu barangkali jauh bertolak belakang dengan keakuratan di titik tengah. Untuk alasan ini, penting untuk memahami apakah spesifikasi akurasi Logger mengacu pada titik tunggal atau keseluruhan rentang pengukuran.

Link Terkait - Water Level Logger

  • Apakah variasi suhu menyebabkan kekeliruan tambahan di luar spesifikasi akurasi? Beberapa Data Logger air tidak secara efektif mengkompensasi perubahan suhu yang mengakibatkan pembacaan tekanan yang salah. Untuk alasan ini, penting untuk memahami apakah Kesalahan yang disebabkan oleh tekanan suhu tergolong dalam spesifikasi ketepatan atau tidak. Dengan bertambahnya suhu, biasanya tekanan akan berkurang, semisal seperti susu yang kental apabila di panaskan akan terlihat lebih cair. Lebih cair sama dengan tingkat kekentalan yg berkurang dan berakibat pada tekanan cairan juga ikut berkurang.
Di samping pertanyaan-pertanyaan ini, pastikan untuk meminta produsen apakah akurasi Logger telah diverifikasi atau diukur terhadap standar yang bisa dilacak NIST. Beberapa perusahaan menawarkan sertifikat kalibrasi yang tertelusur oleh NIST sebagai verifikasi keakuratan masing-masing Logger.
signature
Back to top
banner